Melihat Gaya Fashion Korea, Jepang, Ingris dan USA

Tuesday, January 29th 2013.

Melihat Gaya Fashion Korea, Jepang, Ingris dan USA

Beda rumput, beda belalang. Seperti halnya fashion, setiap tempat pasti punya ciri khas masing-masing. Ini nih, gaya serunya anak muda Korea, Jepang, Inggris dan USA.

Korea


Berkembangnya K-pop di Indonesia nggak dipungkiri juga menginspirasi anak-anak muda kita dalam berpakaian. Fashion remaja-remaja Korea yang chic banget dengan mix and match seru, mudah kita cut and paste ke gaya kita. Mereka nggak takut pakai banyak warna, dan baju yang di-layer, terkesan modis dan nggak ‘sepi’. Mereka juga concern banget sama penampilan rambut. Dari warna rambut coklat hingga blonde, ombre atau gradasi warna, hingga warna bukan rambut seperti biru, hijau, dan lainnya.

Jepang


Jepang merupakan salah satu kiblat fashion dunia. Di sana, di kota-kota fashionnya, seperti Tokyo, di jalan-jalan saja kita bisa nemuin banyak anak muda dengan pakaian yang nyentrik dan fashionable. Anak-anak remaja Jepang punya sense of fashion yang unik, di mana mereka suka memakai baju-baju dengan cutting yang nggak biasa, unik dan beda. Rambut mereka juga banyak yang warna-warni dan nggak lupa make up untuk menunjang fashion, dari super smoke eye hingga doll eyes seperti karakter anime. Walaupun banyak yang memakai pakaian yang outrageous, nggak sedikit juga yang pakai baju yang lebih simple dan bisa kita jadiin referensi.

Inggris


Fashion di Inggris lebih memikirkan bagaimana kita bisa survive di udara yang dingin dan tetap stylish. And guess what? They rock it! Baju model tumpuk selalu mereka gunakan dengan syal atau scarf penahan cuaca dingin. Coat merupakan the must have item, dan kalian akan banyak nemuin remaja Inggris yang menggunakan coat keren. Mereka nggak suka penampilan yang terlalu “dipersiapkan”dan lebih suka terlihat sedikit messy pada bagian rambut dan make up. Vintage adalah benang merah mereka, dan agar nggak terlihat terlalu tua, mereka menambahkan beberapa tambahan di fashion item agar terlihat lebih edgy seperti studded, jaket kulit, lace dress, dan lain-lain.

USA


Untuk urusan fashion, anak-anak remaja di USA kebanyakan terlihat lebih memilih yang simple, tanpa banyak aksesoris, tanpa banyak warna. Andalan mereka yang utama adalah jeans, terutama warna denim. Dari celana panjang, hot pants, jaket, vest, kemeja, semua bisa mereka gunakan dengan bahan jeans. Walau simple, keseharian mereka terlihat classy dengan menggunakan plain t-shirt, terutama warna putih, dan nggak pernah terlihat boring.